Wednesday, December 18, 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » Cara Rampingkan Alexa Rank Blog Versi BJGP Rizal

Cara Rampingkan Alexa Rank Blog Versi BJGP Rizal

6 Cara Rampingkan Alexa
Setiap pemilik blog selalu berkeinginan memiliki rank alexanya mengecil atau meramping. Semakin ramping rank alexa blog maka membuktikan jumlah traffik pengunjung besar sedangkan jika rank alexanya gendut menandakan bahwa jumlah traffik pengunjung rendah. Semakin ramping maka semakin baik dimata para penyedia layanan iklan gratis pasti langsung di terima. Sebenarnya blog ini sih belum seramping yang diinginkan admin BJGP-Rizal tapi sudah lumayanlah bagi blog guru pemula. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips atau teknik untuk merampingkan rank alexa blog/website. 

7 Cara Rampingkan Alexa Blog Versi BJGP-Rizal :

1. Update postingan secara berkala
Buatlah postingan blog dua hari sekali dan lebih bagus lagi melakukan update setiap hari. Jika kamu sibuk bisa kok memanajemen postingan secara terjadwal di blogspot. Misal jika kamu punya banyak ide untuk menulis artikel suatu waktu, maka bisa kamu buat publish artiklenya terjadwal dibanding sehari postingan lima artikel sekaligus kemudian seminggu kosong. Update seperti ini tidak disukai google. Usahakan artikelnya unik dan tidak asal Copas.

2. Pasang Traffic Widgets Alexa pada Blog
Memasang traffik widget alexa pada blog akan mempermudah dalam memantau ranking alexa blog. Aktivitas blog kita akan cepat terdeteksi oleh alexa sehingga akan cepat  direspons oleh alexa. Dengan memasang Widget Traffik alexa kita akan mengetahui update Rank alexa blog kita karena rank alexa akan berubah-ubah sesuai dengan traffik kunjungan blog kita. 

3. Pasang Review Widget Alexa pada blog
Review http://www.blogger.com/ on alexa.comMemasang Review Widget Alexa akan memudahkan bagi pengunjung untuk melakukan review positif bagi blog kita. Semakin banyak yang melakukan review blog maka akan semakin ramping rank alexa blog kamu. Sehingga ada beberapa lomba SEO yang diadakan oleh pemilik blog pribadi hadiahnya akan diberi 5 buah review blog oleh penyelenggara lomba. Nah, sesudah membaca point ini boleh juga buat sebuah review untuk blog ini di alexa dengan mengklik widget hitam diatas :)

4. Install Alexa Toolbar di Komputer kamu
Menginstall alexa toolbar akan memberikan efek yang paling significant untuk mengecilkan alexa rank. blog/web. Admin bjgp-rizal sudah merasakannya sendiri. Sesudah memasang alexa toolbar minimal kamu  buka-buka halaman blog kamu 15 s/d 20 hal perhari, buktikan perubahan nilai alexa blog kamu. Dalam hitungan hari alexa yang gendut akan menciut kecil. Kalau gak percaya Praktikkan tips nomor 4. Install Alexa Toolbar di Komputer kamu. Ketika menginstall toolbar alexa sertakan tool seo yang lainnya yaitu alexa traffic dan pagerank.

5. Buat sebuah artikel tentang Alexa
Siapa yang tidak senang jika blognya di review atau dibahas khusus. Begitu juga situs alexa, jadi buat artikel yang memuat konten tentang alexa. Selain itu juga artikel tentang alexa ini akan menarik minat para pembaca serta bisa membuat pageviews blog akan meningkat secara derastis dan alami.

6. Cari backlink yang berkualitas
Mencari backlink berkualitas dapat dilakukan dengan berkomentar pada blog/website dofollow dan memiliki pagerank google minimal 1 kayak blog ini. Semakin banyak backlink yang berkualitas ke blog kamu maka akan semakin mengurangi bobot berat alexa blog kamu. Paling gampang murah dan meriah cari backlink adalah dengan blogwalking ke blog yang memiliki rank lumayan dibanding dengan blog kita, bukan berarti blog yang tidak memiliki rank tidak perlu dikomentari lho ?!

7. Lakukan Ping secara Berkala
Admin lakukan ini untuk merefresh blog kita di data base mesin-mesin pencari di google. Klik disini untuk lakukan ping.

Sebenarnya masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperkecil alexa rank blog, namun 7 Cara Rampingkan Alexa Blog Versi BJGP-Rizal mungkin bisa jadi rujukan bagi bloggers yang ingin memperkecil peringkat alexa. Jika sahabat blogger ingin menambahkannya, silahkan memberikan komentar di bawah. Terima kasih dan Salam Blogger Indonesia....!!!

1 comment: